Rampung Hari Ini, Juara Bupati Cup Dalang Anak Remaja Bakal Bertanding di Tingkat Provinsi

Pati, Mitrapost.com – Ajang Bupati Cup Dalang Anak dan Remaja, akan rampung hari ini, Jumat (23/10/2020).

Acara ini digelar dalam rangka menyambut peringatan hari wayang sedunia, dan kompetisi sudah berlangsung sejak 19 Oktober 2020 lalu.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka memperingati hari wayang dunia sekaligus memberikan ruang berekspresi kepada anak-kami kami yang sekian lama latihan. Sisanya sebagai sarana pembinaan karakter anak. Di dalam wayang itu kan syarat makna,” kata Kabid Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati, Paryanto, Jumat (23/10/2020).

Baca juga: Selain Jaminan Kesehatan, Pelaku Usaha Mikro Butuh Dukungan Pengembangan

Selain bertujuan melestarikan budaya dan mencari bibit-bibit dalang baru, para juara dari masing-masing kelas, nantinya akan bertanding kembali di tingkat Jawa Tengah mewakili Kabupaten Pati dalam ajang Lomba Dalang Tingkat Jawa Tengah.

Baca Juga :   Enam Camat Pati Positif Covid-19, Pemkab Lakukan Tracing

“Acara ini juga dalam rangka seleksi mengikuti Lomba Dalang Tingkat Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Oktober nanti. Jadi kami akan mengirimkan juara 1 dari masing-masing kategori untuk maju ke tingkat provinsi,” ujar Paryanto kepada Mitrapost.com saat ditemui beberapa waktu yang lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati