Banjir Melanda Cilacap, Ratusan Warga Dievakuasi

Cilacap, Mitrapost.com Korban banjir di Kabupaten Cilacap harus dievakuasi ke posko pengungsi akibat banjir yang melanda wilayah mereka, Selasa (26/10/2020).

Banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur Cilacap sejak Senin (26/10/2020) hingga hari ini. Banjir terparah merendam Desa Mujur Lor dan Gentasari.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, pada pukul 12.30 WIB telah terjadi hujan lebat dari dini hari dengan intensitas curah hujan lebat sehingga meluapnya air sungai yang mengakibatkan dampak banjir kepada masyarakat sekitar.

Basarnas pun langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian beserta Peralatan di air lengkap guna untuk menggelar operasi SAR bersama rekan yang sudah berada di lapangan.

Baca Juga :   5.964 Hektare Sawah Tergenang Banjir, Dewan Pati: Berdampak Pertumbuhan Ekonomi

“Kita bersama bapak Kapolres Cilacap, Palaksa Angkatan Laut, Kalaks BPBD Cilacap beserta rombongan langsung meninjau lokasi bencana banjir tersebut dan mengunjungi masyarakat yang terdampak di titik lokasi pengungsian” kata Nyoman, Selasa (27/10/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati