oleh

Idealisme, Harta yang Paling Berharga Bagi Pemuda

Pati, Mitrapost.com Angggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Narso mengungkapkan seorang tokoh pendiri bangsa, Tan Malaka, pernah mengatakan bahwa harta yang paling berharga yang dimiliki pemuda adalah idealisme.

“Jadi Tan Malaka, sosok yang menyebut pertama kali Republik Indonesia, terlepas dari kontroversi ideologinya, mengatakan bahwa harta yang paling berharga yang dimiliki pemuda adalah idealisme,” ujar Narso kepada Mitrapost.com, Rabu (28/10/2020).

Maka dari itu, Narso mengajak para pemuda di seluruh Indonesia, terutama di Kabupaten Pati, untuk menjaga idealisme.

“Nah pada kesempatan Sumpah Pemuda kali ini saya berharap para pemuda untuk menjaga idealisme dalam ikut serta manjaga dan membangun NKRI,” lanjut Narso.

Baca juga: Hal-hal Krusial di Masa Pandemi yang Mengharuskan Indonesia Bangkit dan Tetap Satu

Menurutnya dengan idealisme, para pemuda akan mempunyai nilai yang lebih dan dapat fokus untuk menjaga dan membangun NKRI agar lebih maju.

Selain itu dengan adanya idealisme yang melekat para pemuda tidak akan mudah tergoyahkan dengan iming-iming kepentingan. Serta mempunyai integritas yang tinggi, sehingga praktik-praktik korup semakin lama, semakin terkikis.

Hal ini akan menjadi modal dalam membangun bangsa Indonesia agar lebih maju dan pemerataan kesejahteraan di seluruh Indonesia akan terwujud. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed