oleh

KBM Tatap Muka, Dewan Pati: Belum Ada Perintah Gugus Tugas

Pati, Mitrapost.com Pandemi Covid-19 mengakibatkan sistem pembelajaran siswa yang seharusnya dilakukan secara tatap muka, dialihkan dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring. Meski begitu, dalam kondisi tertentu pembelajaran secara langsung juga dilakukan.

Ketua Komisi D DPRD Pati, Wisnu Wijayanto mengatakan kebijakan tersebut dilakukan karena kegiatan belajar mengajar pada umumnya belum bisa dilakukan. Pasalnya di Kabupaten Pati angka kasus Covid-19 belum dinyatakan aman.

“Memang harus belum, karena Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Pati belum memerintahkan sistem pembelajaran tatap muka,” ujarnya, Rabu (28/10/2020).

Baca juga: Dewan Menilai KBM Tatap Muka di Pesantren Cukup Aman

Selain itu jika memaksakan KBM tatap muka, maka perlu ada pengawasan ketat. Sebab, kegiatan skeolah sudah pasti mengumpukan banyak orang. Kemudian untuk tingkat sekolah SD, tentu akan sangat susah dilakukan pengawasan untuk tidak berkerumun.

Oleh karena itu keputusan untuk memulai KBM tatap muka perlu pertimbangan lebih.

“Sampai sekarang Pati belum bisa benar-benar bersih dari itu (Covid-19), sehingga kalau gugus tugas belum memberikan perintah untuk tatap muka ya jangan dulu,” pungkasnya. (Adv/AR/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed