oleh

Siapkan Masa Depan, PKS Pati Ajak Generasi Muda Menanam

Pati, Mitrapost.com Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pati menggelar kegiatan Gerakan Ayo Menanam Bersama PKS, Rabu (28/10/2020) lalu.

Kegiatan ini diselenggarakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan menggandeng anak muda.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Narso mengatakan keterlibatan anak muda menjadi stimulus agar para pemuda memikirkan masa depan dan lingkungan. Selain dapat menghijaukan dan membuat lingkungan lebih segar, menanam juga dapat menjadi andalan dalam perekonomian terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

“Acara Gerakan Ayo Menanam Bersama PKS ini merupakan satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-92,” ujar Narso kepada Mitrapost.com, Kamis (29/10/2020) kemarin.

Baca juga: Tak Sekedar Menanam, Noto Imbau Masyarakat Turut Merawat Rumput Vetiver di Desa Sinoman

Dalam acara Gerakan Ayo Menanam Bersama PKS ini, DPD membagi 2000 paket bibit tanaman yang terdiri dari tanaman sayuran hingga tanaman Holtikultural atau tanaman hias.

“Ada mulai cabai, tomat, seledri, terong juga pepaya california. Harapannya ini mengingatkan kepada para kaum muda agar menanam untuk menyiapkan masa depan. Bahkan kita tahu ketika kiamat datang ada satu biji pun harus kita tanam,” ungkap Narso.

Acara ini sebelumnya didahului dengan menyerahkan hadiah lomba Membaca Teks Sumpah Pemuda yang diselenggarakan PKS beberapa hari sebelumnya.

Pihaknya menggandeng 30 peserta baik putra-putri yang kebanyakan dari pelajar dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Pati.

“Ini kita batasi pesertanya hanya 30 orang karena ini sebagai bagian protokol kesehatan,” kata Narso.

“Kemudian mekanisme pembagiannya kita bagikan kepada masyarakat yang kebetulan lewat di depan Kantor DPD PKS Kabupaten Pati tetapi yang sebagian lagi kita distribusikan kepada kelompok masyarakat yang ada di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Pati,” tandasnya. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

News Feed