oleh

Raperda Penyertaan Modal Diharapkan Bisa Ditetapkan Bulan Ini

Pati, Mitrapost.com Komisi B DPRD Pati kembali membahas rancangan peraturan daerah (Raperda) penyertaan modal terhadap tiga perusahaan daerah ke dalam APBD Kabupaten Pati tahun 2021.

Wakil Ketua DPRD Pati, Muhammadun dalam rapat sidang paripurna pada Sabtu (7/11/2020) lalu menyebutkan bahwa penyertaan modal terhadap tiga perusahaan daerah yang meliputi PT BPD Jateng, PT BPR (Perseroda) dan PDAM wajib mendapatkan persetujuan oleh semua anggota dewan.

Melalui rapat sidang Paripurna DPRD Kabupaten Pati yang di gelar pada Sabtu (7/11) kemarin, Komisi B DPRD Kabupaten Pati  membacakan laporan hasil pembahasan terhadap raperda tentang penyertaan modal daerah kedalam PT.BPD Jateng, PT.BPR Bank Daerah Pati (perseroda) dan perumda air minum tirta bening Kabupaten Pati pada APBD Kabupaten Pati Ta 2021.

“Hari ini kita membahas raperda penyertaan modal daerah terhadap tiga badan usaha, dan ini memang mutlak harus mendapatkan persetujuan dari DPRD Kabupaten Pati,” ujarnya.

Baca juga: Penyertaan Modal 3 BUMD Pati Diharapkan Atasi Keluhan Masyarakat

Tahap selanjutnya setelah mendapatkan suara bulat DPRD Pati, raperda akan dimintakan fasilitasi kepada Gubernur Jawa Tengah baru bisa dimasukkan ke dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Yang kita harapkan rancangan APBD tahun anggaran 2021 di bulan November ini sudah bisa ditetapkan. Sehingga untuk selanjutnya di pertengahan Desember sudah bisa disahkan dan sudah di fasilitasi oleh Gubernur,” pungkasnya. (Adv/AR/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Tentang Penulis: Agus Riyanto

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Berita Terkait