oleh

Pati Punya Sirkuit Balap Motor di Kecamatan Cluwak

Pati, Mitrapost.com Kabupaten Pati akan mempunyai sirkuit balap sepeda motor di Kecamatan Cluwak. Sirkuit ini tengah dibangun agar memenuhi standar perlombaan balap motor.

Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengatakan sirkuit ini sudah ada sebelumnya dan direnovasi kembali. Namun, anggaran pembangunan sirkuit ini bukan bersama Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati 2020.

Hal ini dikarenakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 mendatang, venue olahraga ini tidak berada di Kabupaten Pati.

“Kalau sirkuit balap kemarin itu pertama di daerah Cluwak itu ada yang mau membangun. Dulu sudah ada tapi dibangun. Kalau di sini (balap motor) venue masuk daerah lain,” ujar Haryanto kepada awak media saat meninjau Stadion Joyokusumo, pekan lalu.

Baca Juga :   Galang Dana, Ketua Patifosi Calonkan Diri Sebagai Manajer Persipa Pati

Baca juga: Kabupaten Pati Siapkan 37 Cabor di Pra Porprov 2021 Mendatang

“Sirkuit kita belum membangun. Tetapi warga Kecamatan Cluwak itu ada alokasi itu dan dibangun dari bantuan provinsi, kalau memenuhi akan ditawarkan (menjadi venue Porprov 2021),” jelas Haryanto.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tengah membangun beberapa fasilitas olahraga. Di antaranya venue senam, silat, taekwondo, dayung, karate, atletik dan beberapa venue olahraga lain.

Selain untuk menyiapkan sarana dan prasarana sebagai salah satu tuan rumah dalam Porprov 2021, venue ini juga dibuat agar masyarakat mencintai olahraga.

“Fasilitas olahraga itu kan tujuannya agar masyarakat cinta, senang olahraga. Jangan olahraga cuma sekedar karena ngetren saat ini,” tuturnya.

Baca Juga :   Laga Terakhir, Timnas U-19 vs Arab Saudi

“Olahraga kita gerakkan agar masyarakat tetap sehat agar masyarakat terus beroperasi di bidang olah raga,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Berita Terkait