oleh

PKB Meminta Penanganan Dampak Covid-19 Menjadi Prioritas RAPBD 2021

Pati, Mitrapost.com – Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati sampaikan keprihatinannya terhadap Kabupaten Pati atas konversi dari daerah aman menjadi daerah berbahaya Covid-19 di Jawa Tengah.

“Kami sampaikan keprihatinan kami karena sampai saat ini secara global pandemi Covid-19 masih mengalami peningkatan yang sangat memprihatinkan,” kata anggota DPRD Pati dari Fraksi PKB, Muntamah dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati belum lama ini.

Baca juga: Dewan Pati Usulkan Metode Ini untuk Pacu Kualitas ASN dalam Melayani Masyarakat

“Ditambah lagi Kabupaten Pati yang sebelumnya merupakan salah satu daerah aman di Jawa Tengah menjadi daerah yang berbahaya,” tambahnya.

Dilatar belakangi hal tersebut, mewakili Fraksi PKB, Ia menyampaikan agar prioritas RAPBD tahun 2021 difokuskan pada pemulihan dampak Covid-19.

“Dalam mencermati nota keuangan RAPBD tahun 2021 perlu kami sampaikan, prioritas anggaran RAPBD  tahun 2021 hendaknya lebih terfokus pada pemulihan ekonomi yang selama pandemi ini mengalami keterpurukan, sebagaimana kita rasakan bersama kondisi ekonomi masyarakat di Kabupaten Pati sangat membutuhkan perhatian,” katanya.

Baca juga: Dewan Pati Minta Pemda Prioritaskan Sektor Pertanian dan Perikanan

Lebih spesifik, Muntamah meminta agar pelaku ekonomi mendapatkan perhatian secepatnya, pasalnya sektor ini adalah yang terdampak paling awal dan diproyeksi akan pulih paling akhir.

“Sehingga kami memandang penting adanya langkah-langkah pemerintah daerah dalam rangka pemulihan ekonomi secara makro dan hendaknya menjadi prioritas utama dalam RAPBD tahun 2021,” tegasnya. (Adv/MA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed