Operasi Zebra Berakhir, Satlantas Pati Fokus Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Pencegahan Covid-19

Pati, Mitrapost.com Operasi Zebra yang dilaksanakan dari 26 Oktober telah berakhir pada Minggu, 8 November lalu. Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Pati AKP Sarwoko mengungkapkan operasi zebra kali ini dilakukan berbeda dari pada operasi zebra pada tahun-tahun lalu.

Pada tahun-tahun lalu, pihaknya fokus menindak pelanggar lalu lintas. Namun di tahun ini, operasi juga diperuntukkan untuk persiapan Operasi Lilin Candi pada Desember nanti. Satlantas Pati lebih mengutamakan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 serta tertib berlalu lintas.

“Semacam warning-nya lah dalam rangka Operasi Lilin. Agar bisa berjalan dengan maksimal bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Pati,” tutur Sarwoko saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga :   38 Laka Lantas Terjadi di Pati Selama 14 Hari

Baca juga: Gelar Operasi Zebra 14 Hari, Ini yang Disasar Polres Pati

Awalnya, pihaknya juga berencana menindak para pelanggar rambu-rambu lalu lintas. Namun, karena ada arahan dari pimpinan untuk memfokuskan operasi ini ke dalam program pencegahan penyebaran Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati