Siaga Merapi, Ganjar Minta Semua Harus Bersiap

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh pihak untuk terus bersiaga dengan status Gunung Merapi yang naik ke siaga level 3.

Kesiapsiagaan tersebut termasuk menghadapi skenario luncuran awan panas yang disebut akan mengarah ke wilayah tertentu akibat angin.

“Skenario sudah ada semua, jadi kalau arahnya ke Magelang ya Magelang siap. Makanya kemarin saya tengok tiga-tiganya baik di Klaten, Boyolali, Magelang. Semua mesti siap,” ucap Ganjar usai acara Central Java Bussines Forum di Hotel Gumaya, Rabu (11/11/2020).

Namun, Ganjar juga mengimbau pada seluruh komponen di sana untuk siap menggunakan setiap skenario yang ada. Sebab, prediksi yang muncul saat ini bisa saja berubah.

Baca Juga :   Siap Terapkan PSBB, Ganjar: Menunggu Surat Resmi

“Kalau (prediksi) arahnya kan kemarin antara Jogja dengan Klaten, Kendal, cuma saya ingatkan eh nanti dulu lho ya. Itu nggak pernah sesuai skenario lho, ini skenarionya gusti Allah, jadi semua harus siaga,” tegas Ganjar.

Baca juga: 961 Warga Lereng Merapi Sudah Mengungsi, Ganjar: Semua Siap

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati