oleh

Dewan Pati Dorong Penerapan Teknologi di Desa

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendorong penerapan teknologi di desa-desa wilayah Kabupaten Pati.

Terlebih pengunaan website dapat memberikan akses informasi kepada masyarakat dan membuat desa lebih transparan terkait kinerja yang telah dilakukan desa.

Baca juga: Lab PCR Siap Pakai, Dewan Berharap Ada Tes Swab Gratis

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Bambang Susilo mengungkapkan desa-desa di Kabupaten Pati masih sedikit yang memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan informasi.

Kebanyakan desa masih menggunakan cara lama, yakni menempelkan pengumuman di tempat-tempat umum yang terkadang kurang strategis. Hal ini membuat informasi tidak dapat menyebar merata ke masyarakat.

Baca juga: Dewan Pati : Penyertaan Modal PDAM Tirta Bening Perlu Evaluasi di Akhir Tahun

Ia pun berharap desa-desa di Bumi Mina Tani mulai memanfaatkan website sehingga dapat di-share di media sosial maupun dapat dicari di mesin pencarian Google atau yang lainnya.

“Sudah ada beberapa desa yang menerapkan tetapi itu kecil. Kita harapkan setiap desa mempunyai website. Sehingga informasi-informasi terkait desa, semua orang bisa baca di medsos, bisa dicari di Google,” tutur Bambang saat ditemui Mitrapost.com di DPC PKB, pekan lalu.

Baca juga: Dewan Yakin Pembangunan Jalan Jolong Tingkatkan Wisatawan di Pati

Maka dari itu, pihaknya berniat akan melakukan peninjauan ke desa-desa.

“Kami akan meninjau ke lapangan desa-desa mana yang sudah menggunakan website untuk menyebarkan informasi dan komunikasi kepada masyarakatnya serta mana yang belum,” tandasnya. (Adv/UH/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait