Waspada Penyakit di Musim Penghujan, Ini Imbauan Dewan Pati

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati saat ini memasuki musim penghujan. Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mengimbau kepada warga untuk waspada terhadap penyakit yang kerap muncul di musim hujan khususnya di masa pandemi covid-19.

Muntamah mengatakan sejumlah penyakit kerap bermunculan di musim penghujan seperti batuk, diare, hingga demam berdarah dengue (DBD).

Baca juga: Hari Kesehatan Nasional, Dewan Ajak Masyarakat Hidup Bersih untuk Atasi Pandemi

Khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Pati, politisi Partai PKB ini minta untuk perhatikan kesehatan warga Pati selain konsentrasi pada covid-19.

“Untuk manghadapi musim penghujan, pemerintah juga harus mempersiapkan penanggulangan penyakit akibat musim penghujan misalnya demam berdarah tetap diperhatikan,” katanya, Kamis (12/11/2020).

Baca Juga :   Dispertan Pati Ungkap Penyebab Kelangkaan Kopi

Baca juga: Dewan Pati Dorong Penerapan Teknologi di Desa

Begitu juga penyakit lain yang disebabkan oleh virus dan sudah menjadi agenda tahunan pemkab. Muntamah mengimbau agar pemkab tidak kendor melakukan tindak pencegahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati