oleh

Waspada Penyakit di Musim Penghujan, Ini Imbauan Dewan Pati

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati saat ini memasuki musim penghujan. Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mengimbau kepada warga untuk waspada terhadap penyakit yang kerap muncul di musim hujan khususnya di masa pandemi covid-19.

Muntamah mengatakan sejumlah penyakit kerap bermunculan di musim penghujan seperti batuk, diare, hingga demam berdarah dengue (DBD).

Baca juga: Hari Kesehatan Nasional, Dewan Ajak Masyarakat Hidup Bersih untuk Atasi Pandemi

Khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Pati, politisi Partai PKB ini minta untuk perhatikan kesehatan warga Pati selain konsentrasi pada covid-19.

“Untuk manghadapi musim penghujan, pemerintah juga harus mempersiapkan penanggulangan penyakit akibat musim penghujan misalnya demam berdarah tetap diperhatikan,” katanya, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Dewan Pati Dorong Penerapan Teknologi di Desa

Begitu juga penyakit lain yang disebabkan oleh virus dan sudah menjadi agenda tahunan pemkab. Muntamah mengimbau agar pemkab tidak kendor melakukan tindak pencegahan.

“Juga TBC atau penyakit akibat virus jangan dilupakan selain covid,” lanjut Muntamah.

Sebagai tindakan pribadi, masyarakat disarankan tetap jaga pola hidup sehat seperti makan makanan yang bergizi, olah raga teratur sebagai upaya menaikkan imun tubuh dan mencegah penyebaran penyakit.(Adv/MA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait