Pesan Pjs Bupati dalam Sosialisasi Program Gerakan BISA

Rembang, Mitrapost.com – Program Gerakan Bersih, Indah, Sehat, Aman (BISA) yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Disporapar Provinsi Jateng mulai disosialisikan ke sejumlah daerah, termasuk di Rembang. Ada empat titik lokasi yang menjadi sasaran, salah satunya di tempat wisata Pasar Mbrumbung Dukuh Randu Gosong Desa Banggi Kecamatan Kaliori.

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Rembang, Imam Maskur dalam kesempatan itu menyampaikan, program Gerakan BISA ini merupakan tanggungjawab bersama, baik dari pengelola maupun pengunjung. Di dalam gerakan BISA menekankan pada empat unsur, yaitu Bersih, Indah, Sehat, dan Aman.

Baca juga: Video : Pjs Bupati Rembang Apresiasi Gerakan 5 Juta Masker

Bersih artinya menjaga tempat wisata agar selalu bersih. Bukan hanya bersih dari sampah saja melainkan bersih dari tindakan anak-anak yang menyalahgunakan tempat wisata untuk perbuatan negatif.

Baca Juga :   Pemerintah Rembang Kirim Bantuan Logistik ke Korban Banjir

Kemudian Indah, yaitu bagaimana membuat pengunjung betah berada dilokasi wisata. Dirinya mencontohkan Pasar Mbrumbung sebagai tempat menjual makanan tradisional agar ditambah fasilitas lain untuk menambah kenyamanan pengunjung ketika menikmati makanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati