KPU Rembang Temukan 2 Ribu Surat Suara Rusak

Rembang, Mitrapost.com – Pelipatan dan penyortiran surat suara untuk pilkada mendatang memasuki hari terakhir pada Jumat (20/11/2020).  Kegiatan yang bertempat di gudang KPU Rembang, menemukan sejumlah surat suara rusak.

Ketua KPU Rembang, Ikbal Ika Fahmi menjelaskan sampai sejauh ini, KPU Rembang menemukan lebih dari 2000 surat suara yang rusak. Namun angka tersebut masih berpotensi bertambah, karena hari ini kegiatan pelipatan masih berlangsung.

Baca juga: Video : KPU Rembang, Lakukan Pelipatan dan Penyotiran Surat Suara Pilkada Hari Ini

“Sampai hari kemarin 2128, Hari ini terakhir sortir lipat,” ungkapnya pada tim Mitrapost.com saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat pagi tadi.

Bedasarkan data yang diberikan ketua KPU Rembang tersebut, setidaknya ada 8 jenis kerusakan yang ditemui oleh tim penyortir. Mulai dari Buram, terdapat bercak, hingga sobek.

Baca Juga :   Bagikan Masker, Kampanyekan Protkes di Tengah Pandemi

Dalam kerusakan surat suara yang berkategori Buram, KPU menemukan ada 797 buah, 754 buah terdapat bercak, 246 buah terdapat noda, 44 buah tidak jelas, 231 buah bekas lipatan, 33 buah sobek, 22 buah kertas berwarna biru dan satu buah cacat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati