oleh

KPU Rembang Temukan 2 Ribu Surat Suara Rusak

Rembang, Mitrapost.com – Pelipatan dan penyortiran surat suara untuk pilkada mendatang memasuki hari terakhir pada Jumat (20/11/2020).  Kegiatan yang bertempat di gudang KPU Rembang, menemukan sejumlah surat suara rusak.

Ketua KPU Rembang, Ikbal Ika Fahmi menjelaskan sampai sejauh ini, KPU Rembang menemukan lebih dari 2000 surat suara yang rusak. Namun angka tersebut masih berpotensi bertambah, karena hari ini kegiatan pelipatan masih berlangsung.

Baca juga: Video : KPU Rembang, Lakukan Pelipatan dan Penyotiran Surat Suara Pilkada Hari Ini

“Sampai hari kemarin 2128, Hari ini terakhir sortir lipat,” ungkapnya pada tim Mitrapost.com saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat pagi tadi.

Bedasarkan data yang diberikan ketua KPU Rembang tersebut, setidaknya ada 8 jenis kerusakan yang ditemui oleh tim penyortir. Mulai dari Buram, terdapat bercak, hingga sobek.

Dalam kerusakan surat suara yang berkategori Buram, KPU menemukan ada 797 buah, 754 buah terdapat bercak, 246 buah terdapat noda, 44 buah tidak jelas, 231 buah bekas lipatan, 33 buah sobek, 22 buah kertas berwarna biru dan satu buah cacat.

Baca juga: KPU Rembang, Lakukan Pelipatan dan Penyotiran Surat Suara Pilkada

Sebelumnya, proses pelipatan sendiri sudah berjalan sejak 16 November, Senin lalu. Dengan jumlah surat suara yang dilipat sebanyak 503.619 plus 2,5 persen sesuai dengan jumlah DPT yang ada.

Dalam kegiatan pelipatan dan persortiran surat suara tersebut, KPU Rembang mengerahkan 50 petugas dengan 2.000 surat suara yang harus dilipat setiap orangnya. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait