oleh

Ada Permainan Pasar, Warga Margoyoso Keluhkan Hancurnya Harga Tapioka

Pati, Mitrapost.com – Saat galang aspirasi di Desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati, Anggota DPRD Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono dikeluhi warga terkait anjloknya harga gaplek atau tepung tapioka di pasaran.

“Kami mohon pak Endro memantaun harga gaplek atau tapioka. Harganya masih memprihatinkan. Di sini ada sistem permainan pasar yang notabene kita tahu siapa yang bermain. Kita ingin bermain tapi kapasitas dana itu ngga ada,” kata Mohammad Toha, warga Desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Reses di Gembong, Endro Dukung Perantau Luar Negeri

“Tapioka dibeli murah oleh pengusaha pemilik singkong. Kita (komunitas) sering dicurigai kita yang bermain padahal kita juga korban,” imbuh Toha.

Merespons keluhan Toha, Endro mengungkapkan sebagai legislatif ia tidak mempunyai kapasitas menentukan harga. Namun kepada Toha ia berjanji ketika lakukan kunjungan lagi ke Margoyoso, ia akan mempertemukan pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati dengan pihak komunitas pedagang ketela.

“Kalau mas toha punya paguyuban tepung singkong, dikesempatan yang berikutnya lebih baik dikumpulkan, saya akan menemukan dengan Disdagperin Diskusi bareng yang dari pengusaha bagaimana, pemerintah bagaimana,” jawab Endro.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

News Feed