23 Tahun Belum Dikeruk, Warga Sekitar Keluhkan Dangkalnya Waduk Gembong

Pati, Mitrapost.com – Warga Desa Bermi Kecamatan Gembong Kabupaten Gembong keluhkan dangkalnya Waduk Gembong lantaran tak pernah dikeruk sejak 23 tahun yang lalu.

“Waduk gembong sudah 23 tahun tidak dikuras. Airnya sudah kaya minyak,”ucap Amin, salah seorang warga desa Bermi saat sampaikan aspirasinya dalam Reses Persidangan Pertama Tahun Sidang 2020/2021 DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan, Endro Dwi Cahyono di Desa Bermi Kecamatan Gembong Kabupaten Pati, hari ini, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Akhir November Dua Desa di Pati Ditetapkan Desa Wisata, Dewan: Semoga Tingkatkan PAD

Sulkhan, Warga desa Desa Gembong Kecamatan Gembong menambahkan, kedalaman waduk pun saat ini sudah berkurang 50 persen. Endapan lumpur dan sampah di tengah waduk yang semakin tebal membuat waduk terlihat mengecil.

Baca Juga :    Endro Imbau Calon TKW Maksimalkan Waktu Karantina Jaga Imunitas

Imbasnya, bagi petani yang mengandalkan pengairan dari waduk Gembong ketika musim kemarau tiba, waduk tidak bisa maksimal mengairi sawah warga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati