oleh

Kurangi Angka Pengangguran, Pemuda Gembong Ingin Kembangkan Desa Wisata

Pati, Mitrapost.com – Kawasan Bondo Deso (bengkok) Desa Bermi Kecamatan Gembong Kabupaten Pati ramai dikunjungi para pelancong dari luar daerah. Mereka sengaja datang menikmati pemandangan alam Bermi atau sekadar bersepeda santai.

Berangkat dari hal tersebut, para pemuda Desa Bermi bermaksud mengembangkan desanya sebagai desa wisata.

Baca juga: BUMDes di Bermi Gembong Mampu Suplai Logistik Bansos JPS Jateng

Perwakilan karang taruna pemuda setempat, Baharudin berharap ada perhatian dari pemerintah, baik kabupaten maupun provinsi untuk mendukung realisasi dari harapan para pemuda, diberikan legalitas hingga didukung pengadaan sarana prasaranannya.

Bukan angan-angan belaka, hal ini pernah Baharudin sampaikan kepada Anggota DPRD Jawa Tengah yang juga Putra Kelahiran Pati, Endro Dwi Cahyono saat reses di Kantor Pemerintah Desa Bermi Kecamatan Gembong Kabupaten Pati beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Reses di Gembong, Endro Dukung Perantau Luar Negeri

“Kami mengusulkan agar bisa membangun tempat wisata di daerah sekitar. Kalau sore dan pagi indah. Juga dibuat sepedanan dan persingggahan  para pengendara sepeda. Kalau tidak pandemi orang dari luar memenuhi desa,” ungkap Baharudin menyampaikan usulnya pada Anggota DPRD Jawa Tengah.

Endro menyambut baik harapan dari pemuda Desa Bermi, ia menyarankan agar segera dibentuk koordinator dan libatkan perangkat desa serta organisasi kepemudaan.

Baca juga: Operasi Yustisi di Kecamatan Gembong Pati, 7 Warga Disanksi Pungut Sampah

Kata Endro, tempat pariwisata yang sudah mendapat legalitas dari Bupati berhak mendapatkan dana aspirasi baik dari Pemkab maupun Provinsi.

“Aspirasi dari desa wisata bisa turun setelah mendapat SK dari bupati. Rintis saja bagaimana desa anda mendapat SK dulu, kerja bersama para pemuda, tokoh agama dan tokoh desa saya siap diajak diskusi,” Kata Endro.

Baca juga: Warga Margoyoso Keluhkan Sulitnya Dapat Akses Ambulan di Puskesmas

Dalam waktu dekat, kawasan tersebut akan dibangun kolam renang dan pusat kuliner.

“Di bukit itu mas nanti 2021 rencana buat kolam renang, food station dan agrowisata,” pungkas Baharudin, Senin (23/11/2020).(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Moh. Anwar

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Berita Terkait