Jadi Musibah Tahunan, Ini Komitmen Harno – Bayu Atasi Abrasi di Pesisir Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Insiden abrasi pantai yang terjadi setiap tahun di sepanjang pesisir pantai wilayah Kecamatan Kragan, Rembang mendapat perhatian khusus dari pasangan calon nomor urut 1 Pilkada Rembang, Harno – Bayu.

Calon wakil Bupati petahana, Bayu Andriyanto meninjau secara langsung kondisi abrasi pantai yang terjadi di Desa Pandangan Kulon Kecamatan Kragan, Rembang pada Rabu (25/11/2020). Ada puluhan rumah yang terdampak insiden tersebut.

Baca juga: 14 Program Prioritas Harno – Bayu

“Kami mendapat keluhan dari warga adanya abrasi di Kragan. Hari ini kita pantau secara langsung, melihat kondisi yang terjadi di sini. Ternyata yang terdampak ada 2 RT, yang paling parah ada rumah yang nyaris roboh di sini, beberapa rumah,” terang Bayu.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Ungkap Konsekuensi Jadi ASN PPPK: Harus ‘Ndoprok’

Bayu menjelaskan, abrasi tersebut ditengarai adanya pembangunan Jati dan talut pantai yang belum dibangun secara merata. Sehingga, abrasi pantai terus terjadi setiap tahun.

Baca juga: Srikandi Matoh dari Berbagai Wilayah di Rembang Sowan Harno – Bayu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar