Jadi Musibah Tahunan, Ini Komitmen Harno – Bayu Atasi Abrasi di Pesisir Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Insiden abrasi pantai yang terjadi setiap tahun di sepanjang pesisir pantai wilayah Kecamatan Kragan, Rembang mendapat perhatian khusus dari pasangan calon nomor urut 1 Pilkada Rembang, Harno – Bayu.

Calon wakil Bupati petahana, Bayu Andriyanto meninjau secara langsung kondisi abrasi pantai yang terjadi di Desa Pandangan Kulon Kecamatan Kragan, Rembang pada Rabu (25/11/2020). Ada puluhan rumah yang terdampak insiden tersebut.

Baca juga: 14 Program Prioritas Harno – Bayu

“Kami mendapat keluhan dari warga adanya abrasi di Kragan. Hari ini kita pantau secara langsung, melihat kondisi yang terjadi di sini. Ternyata yang terdampak ada 2 RT, yang paling parah ada rumah yang nyaris roboh di sini, beberapa rumah,” terang Bayu.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Ungkap Konsekuensi Jadi ASN PPPK: Harus ‘Ndoprok’

Bayu menjelaskan, abrasi tersebut ditengarai adanya pembangunan Jati dan talut pantai yang belum dibangun secara merata. Sehingga, abrasi pantai terus terjadi setiap tahun.

Baca juga: Srikandi Matoh dari Berbagai Wilayah di Rembang Sowan Harno – Bayu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar