oleh

Hujan Lebat di Rembang, Sejumlah Titik Terjadi Banjir

Rembang, Mitrapost.com – Banjir terjadi kemarin Rabu (25/11/2020), saat daerah Rembang diguyur hujan lebat pada siang hingga sore hari. Akibatnya sejumlah ruas jalan tergenang air, terutama yang terparah di sekitar Gelanggang Olahraga (GOR) Mbesi, jalan penghubung Rembang-Blora. Air yang menggenang sendiri diperkirakan surut pada pukul 17.30 WIB.

Tidak hanya di sekitar GOR Mbesi, air hujan juga menggenang di berbagai tempat. Mulai dari depan rumah sakit Bhina Bhakti Husada hingga Desa Pengkol dan Desa Babadan kecamatan Kaliori.

Baca juga: Grames, Wadah Ekonomi Kreatif Kaum Milenial Rembang

Bahkan air yang menggenang sejak sore hari di GOR Mbesi sampai setinggi lutut orang dewasa. Akibatnya sejumlah kendaraan motor yang nekat menerobos menjadi mogok dan harus didorong.

Sutejo, warga yang tinggal di sekitar GOR Mbesi menuturkan hujan turun sejak pukul 14.00 WIB sampai 16.30 WIB. Menurutnya banjir di daerah sana sudah menjadi langganan setiap tahunnya, karena tersumbat gorong-gorong serta lubernya air dari belakang GOR.

Baca juga: Jadi Musibah Tahunan, Ini Komitmen Harno – Bayu Atasi Abrasi di Pesisir Rembang

“Itu penyebabnya di samping saluran airnya itu sedimentasinya sudah penuh jadi jalannya air tidak lancar. Air yang dari belakang GOR itu airnya tidak masuk ke got (selokan-red) tapi masuk ke jalan itu, sebelah selatan itu,” ungkapnya, Rabu (26/11/2020).

Sedangkan Jamal salah satu pengendara mobil yang melintas di GOR Mbesi, mengaku bahwa dirinya harus rela terjebak macet setengah jam, karena genangan air yang ada.

Komentar

Berita Terkait