oleh

Isi Posisi Menteri Kelautan, Warganet Sebut Luhut Menteri Segala Bidang

Jakarta, Mitrapost.com Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjadi pengganti sementara Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, yang saat ini menjalani pemeriksaan oleh KPK.

Luhut ditunjuk langsung oleh Presiden RI Joko Widodo usai Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo terseret operasi tangkap tangan atas kasus ekspor benur atau benih lobster.

Pihaknya ditunjuk langsung Jokowi melalui surat yang diteken Menteri Sekretaris Negara, Pratikno

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Agung Tri Prasetyo.

“Menko Luhut telah menerima surat dari Mensesneg yang menyampaikan bahwa berkaitan dengan proses pemeriksaan oleh KPK terhadap Menteri KKP, maka Presiden menunjuk Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri KKP ad interim,” ujar Humas Kemenko Maritim dan Investasi Marves Jodi Mahardi, Rabu (25/11/2020) malam.

Seperti diketahui, Menteri Kelautan dan Perikanan terjaring ott oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada Rabu (25/11/2020) dini hari di Bandara Soekarno-Hatta terkait suap ekspor benur bersama 6 orang lainnya yang ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: Edhy Prabowo Kena OTT, Berikut Pro Kontra Kebijakan Menteri KKP Kabinet Indonesia Maju

Penunjukan Luhut sebagai pengganti Menteri KP mendapat banyak respon dari warganet. Bahkan di Twitter menjadi topik yang hangat diperbincangkan.

Komentar

Berita Terkait