Kasus Pembunuhan Sadis di Sleman Baru Terungkap Setelah 7 Tahun

Sleman, Mitrapost.com Pelaku pembunuhan terhadap perempuan yang mayatnya diemukan di kebun salak akhirnya terungkap setelah tujuh tahun berlalu.

Tim gabungan Polda DIY, Polres Sleman dan Polsek Pakem menangkap pelaku yaitu Eko Budi Priyanto (39) di Sidoarjo, Jawa Timur.

Direskrimum Polda DIY Kombes Burkan Rudy Satria membeberkan kasus ini terjadi pada 4 Februari 2013 silam. Kala itu sesosok mayat perempuan ditemukan di kebun salak di Kalurahan Candibinangun, Pakem, Sleman.

“Pengungkapan tindak pidana pembunuhan yang terjadi 7 tahun lalu, tepatnya 4 Februari 2013. Saat itu ditemukan jenazah di kebun salak dan pelaku pada saat itu tidak diketahui dan baru tertangkap kemarin,” kata Burkan saat rilis kasus di Mapolda DIY, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga :   Hati-hati! Sarung Tangan Medis Bekas Mulai Beredar

Burkan menjelaskan kasus ini diketahui saat ada petani bernama Sarjono (55) warga Turi yang kala itu hendak memetik salak di kebunnya. Kemudian dia mencium bau busuk di kebun salaknya dan melihat ada tumpukan daun salak.

“Saat dilihat sudah ada satu mayat perempuan tanpa identitas menggunakan daster warna biru muda, jaket biru, masih ada cincin emas dan posisi membujur ke selatan,” paparnya.

Baca juga: Diduga Korban Pembunuhan, Polres Garut Masih Selidiki Kematian Tukang Jamu

Saat ditemukan, jenazah perempuan itu sudah penuh dengan luka. “Ada luka di leher, di kepala, sudah ada keluar darah dari telinga,mulut, dan bagian kaki,” ujarnya.

Burkan menjelaskan jika jajarannya telah melakukan penyelidikan. Hanya saja, mengalami banyak kendala yaitu minimnya petunjuk yang didapatkan. Termasuk tidak diketahuinya identitas korban.

Baca Juga :   Foto : Pria di Demak Bunuh Kekasih Usai Berhubungan Badan

“Cukup lama karena pelaku menghilang. Identitas korban juga baru kita temukan kemarin. Selama 7 tahun kita tidak tahu korbannya siapa. Karena saat itu sudah rusak sidik jarinya, tidak ada identitas yang menempel,” jelasnya.

Namun, sejak 6 bulan terakhir, polisi kembali melakukan penyelidikan dan akhirnya menemukan kembali petunjuk yang mengarah ke pelaku. Saksi, menurut Burkan melihat kendaraan pelaku dan pelat nopolnya. Berbekal petunjuk itu, polisi akhirnya menangkap pelaku Rabu (2/12/2020) pagi di Sidoarjo, Jawa Timur.

“Kita dapat petunjuk motor sport bukan buatan Jepang. Itu saja petunjuknya akhirnya kita telusuri ketemulah Bajaj Pulsar pelat AG. Saksi lihat pelat AG. Muncullah kandidat tersangka, atas nama Eko Budi Priyanto warga Kediri,” ungkapnya.

Baca Juga :   Mau Nikah, Sejoli di Aceh Kesandung Kasus Pencurian

Baca juga: Mayat Dikubur di bawah Lantai Kontrakan, Polsek Sawangan Dalami Tersangka Pembunuhan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati