Kasus Pembunuhan Sadis di Sleman Baru Terungkap Setelah 7 Tahun

Usai menangkap tersangka, polisi baru bisa mengungkap identitas korban. Dari keterangan pelaku korban diketahui bernama Sri Utami (40) warga Bantul.

Selama 7 tahun hilang, kata Burkan, keluarga korban tidak pernah melakukan pencarian. Bahkan keluarga tidak melaporkan ke polisi.

“Sampai korban dikubur, sampai kemarin tidak ada keluarga yang mencari. Tidak laporan juga. Baru kemarin temukan identitas korban, kemudian kita konfirmasi ke Dlingo. Ternyata benar hilang sejak 7 tahun lalu,” paparnya.

Baca juga: Dua Pelaku Pembunuhan di Situbondo Ditangkap, Salah Satunya Menyerahkan Diri

Adapun modus yang digunakan untuk membunuh korban yaitu dengan memukul korban dengan menggunakan helm, dicekik, dan diinjak sampai meninggal. Dari kasus ini polisi menyita barang bukti yaitu satu unit motor Bajaj Pulsar tahun 2011. Kemudian helm full face warna hitam yang digunakan untuk memukul korban dan satu buah kaca helm di sekitar TKP.

Baca Juga :   Hati-hati! Sarung Tangan Medis Bekas Mulai Beredar

Burkan menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, ada indikasi pembunuhan berencana. Akan tetapi pihaknya masih melakukan pendalaman.

“Berdasarkan keterangan sementara pembunuhan sudah direncanakan. Karena ada waktu untuk berpikir bahwa pelaku akan menghabisi korban,” jelasnya.

“Tapi pemeriksaan belum tuntas karena tadi malam baru tertangkap,” sambungnya.

Untuk sementara, polisi menjerat tersangka dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman penjara paling lama 15 tahun. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘Buron 7 Tahun, Pembunuh Sadis Wanita di Kebun Salak Sleman Ditangkap!