Beberapa Gedung Instansi Pemerintah di Pati Kota Tak Bayar Pajak Bertahun-tahun

Pati, Mitrapost.com Camat Kota Pati Didik Rusdiantono mengungkapkan banyak gedung instansi milik pemerintah yang tidak bayar pajak bumi dan bangunan (PBB) selama bertahun-tahun.

Pihaknya kesulitan dalam penarikan PBB di fasilitas pemerintah. Seperti rumah dinas Kapolres, rumah dinas Wakapolres, bekas rumah dinas Kapolwil Pati, mes Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan), rumah dinas Dandim serta asrama Benglap.

“Sebab dari tahun ke tahun, wajib pajak milik pemerintah tidak pernah bayar,” ujar Didik saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Selasa (1/12/2020) lalu.

Hal ini membuat Kecamatan Pati tidak pernah lunas PBB sebelum tahun 2020. Pada tahun ini, wajib pajak di wilayahnya sudah melunasi kewajibannya. “Tetapi saat ini untuk Benglap masih belum terbayar,” ungkap Didik.

Baca Juga :   PPKM Darurat Berubah Nama, Pati Masih Jadi Sorotan Pemerintah Pusat

Baca juga: Tahun Depan, Pendapatan Pajak Daerah Diprediksi Mengalami Kenaikkan

Didik mengatakan perlu usaha yang ekstra dalam menarik PBB di Kecamatan Pati Kota. Ia mengerahkan pejabat-pejabat di desa/kelurahan untuk aktif menarik PBB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati