Pernah Alami Gangguan Jiwa, Pria Ini Bacok Tetangganya Hingga Tewas

Mojokerto, Mitrapost.com Diduga mengalami gangguan jiwa, Khusnul Khuluq (40) bacok tetangga hingga tewas.

Tersangka merupakan warga Dusun Belahan Desa Brayung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.  Ia dikenal sebagaiorang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Insiden nahas tersebut terjadi pada Rabu (2/12/2020). Korban yang bernama Jamilin (50) ditemukan warga dalam kondisi tersungkur di depan rumahnya dengan luka bacok di bagian perut. Korban sempat meminta tolong kepada warga meski tak sempat memberitahukan siapa pelakunya.

Korban meninggal saat dibawa ke rumah sakit karena kehabisan darah.

Namun, korban pembacokan ini juga dilakukan tersangka kepada salah satu tetangga lainnya yakni Suwari. Beruntung, kondisi bapak berumur 50 tahun itu berhasil diselamatkan meski bagian tangannya sempat dicelurit tersangka.

Baca Juga :   Pemuda Lumajang Bunuh Tetangga Lantaran Suara Karaoke Terlalu Keras

“Yang bersangkutan (Khusnul) sudah kita tetapkan sebagai tersangka karena terbukti melakukan pembacokan yang mengakibatkan korbannya tewas,” terang Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Jumat (04/12/2020).

Baca juga: Pelaku Pembacokan Terhadap Bocah Dibekuk dengan Ditembak

Dalam kasus pembacokan ini, polisi sempat melakukan pembongkaran jenazah korban untuk dilakukan autopsi dan memastikan luka yang ada di tubuh korban. Dony menyebut, hasil autopsi itu menunjukkan adanya luka sabetan benda tajam.

”(Saat kejadian) Saksinya juga ada,” tambahnya.

Dony mengakui, pihaknya sempat mengirim pelaku ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang, Malang. Namun menurut keterangan dari salah satu warga, pihak rumah sakit tidak mau menerima pasien yang melakukan tindakan kriminal.

Baca Juga :   Dukung Kesembuhan ODGJ, Masyarakat Diimbau Berempati Pada Penderita

“Belum ada keterangan (sakit jiwa) dari rumah sakit. Nanti kalau memang ada keterangan, baru bisa kita pastikan apakah ada ganguan jiwa atau tidak. Untuk sementara kita proses secara hukum yang berlaku,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati