Siap-siap Twitter Bakal Kembali Buka Verifikasi Centang Biru

Mitrapost.com – Twitter bakal buka kembali pengajuan verifikasi akun setelah sempat ditangguhkan selama tiga tahun. Informasi tersebut disampaikan melalui akun resmi Twitter.

Beragam akun Twitter bakal bisa mendapatkan ikon centang biru pada 2021 mendatang. Namun, Twitter belum memastikan tanggal pasti kapan pengajuan akun terverifikasi itu akan kembali dibuka kembali.

Baca juga: Twitter Hadirkan Fleets Mirip Instagram Stories

Mengutip Kompas.com, Rabu (25/11/2020) ada enam kategori “Notable Accounts” yang bisa mengikuti proses verifikasi dan mendapatkan lambing “verified” di Twitter.

Keenam kategori akun tersebut adalah:
1. Akun lembaga pemerintah
2. Akun Perusahaan, merek dan organisasi non-profit
3. Akun Media
4. Akun Hiburan
5. Akun Olahraga
6. Akun aktivis, penyelenggara, dan Individu berpengaruh lainnya.

Baca Juga :   Langkah Cegah Peretasan Akun Gmail

Baca juga: Twitter Sematkan Deskripsi pada Cuitan yang Menjadi Tranding Topic

Setiap kategori memiliki syarat masing-masing. Misalnya, kategori Lembaga pemerintah. Akun Twitter yang ingin diverifikasi harus mencantumkan situs resmi pemerintah, dijadikan referensi di beragam media publikasi, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk kategori media, akun Twitter-nya harus dipenuhi dengan beragam twit yang berisikan tautan kepada situs media terkait. Adapun nama situs tersebut kurang lebih harus sama dengan nama akunnya. Informasi mengenai syarat lengkap keenam kategori akun tersebut bisa disimak di tautan berikut.