Kenal di Facebook, PNS di Riau Kena Tipu Pria yang Ngaku Tentara Amerika

Mitrapost.com Warga Indragiri Hilir Riau yang berinisial A (53) kena tipu AZ (32), pria yang mengaku sebagai tentara Amerika Serikat.  A, yang seorang PNS, kehilangan uang hingga Rp271.

Kasus tersebut berawal saat A berkenalan dengan seorang pria yang memiliki akun Facebook dengan nama Aamir Rafiq yang ternyata adalah AZ pada September 2020. AZ mengaku sebagai tentara Amerika Serikat yang akan pensiun dan berencana untuk menetap di Indonesia.

Kronologi

Sejak saat itu hubungan keduanya menjadi semakin dekat dengan komunikasi daring dari Facebook ke WhatsApp. Bahkan AZ berjanji akan menikahi A. Ia pun berkata telah mengirimkan uang sebesar 1,5 juta US Dolar atau senilai Rp 22,5 miliar untuk investasi di Indonesia.

Baca Juga :   Kurun Waktu 3 Bulan, 63 PNS di Kabupaten Rembang Purna Tugas

A mempercayai AZ. Pada 21 September 2020, A dihubungi SF yang mengaku sebagai agen ekspedisi. SF mengatakan jika uang yang dikirim AZ sudah tiba di Indonesia.

Lalu SF meminta A untuk mengirim uang melalui transfer ke rekening bank.Tanpa pikir panjang, A pun mengirim uang ke SF sebesar Rp 271 juta rupiah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati