oleh

Hidupkan Gotong Royong, Danramil 02/Kaliori Ajak Warga Perbaiki Talut

Rembang, Mitrapost.com – Keberadaan jembatan jalan sangat vital perannya di masyarakat.  Pasalnya selain menjadi penghubung antar desa, juga digunakan warga sebagai sarana distribusi logistik dan transportasi ke desa lainnya.

Menyadari fungsi jembatan yang begitu penting sebagai alat vital transportasi bagi masyarakat, Danramil 02/Kaliori Kodim 0720/Rembang, Kapten Czi Asmubin dan Babinsa bersama masyarakat melaksanakan kegiatan perbaikan talut sekitar jembatan yang longsor akibat banjir di Desa Gunungsari Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang, Senin (07/12/2020).

Baca juga: Hari Tenang Jelang Pilkada, Mahasiswa Rembang Tuntut Penindakan Money Politic

Kapten Czi Asmubin mengatakan jika talut sekitar jembatan tidak diperbaiki akan berdampak fatal dan lama-kelamaan Jembatan akan rusak tergerus erosi. Jika hal ini terjadi akan menghambat mobilitas masyarakat. Pasalnya, Jembatan ini merupakan jalan utama sebagai akses transportasi bagi warga setempat.

Di samping itu, kegiatan perbaikan talut dilakukan bersama warga untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong di Desa Gunungsari Kecamatan Kaliori.

Baca juga: RSUD Rembang Dikabarkan Penuh, Tabah: Masih Cukup Tangani Pasien Covid-19

“Jika tidak diperbaiki sekarang maka akan bisa menghambat aktivitas dan mobilitas ekonomi masyarakat sehingga warga jadi terlambat menuju tempat tujuan. Melalui perbaikan talut di sekitar jembatan ini, diharapkan jembatan tidak rusak dan jebol akibat banjir,” katanya.

Kepala Desa Gunungsari, Kemis mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada kepada Koramil 02/Kaliori yang telah membantu meringankan beban masyarakat dan berperan aktif membantu kerja bakti di desa ini.

Baca juga: 2.300 Pedagang Pasar Rembang Sepakat Dukung Harno – Bayu

“Koramil 02/ Kaliori akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat di dalam mengahadapi setiap tantangan yang ada di wilayah Koramil 02/Kaliori,” Imbuh Kapten Czi Asmubin

Menurutnya Karya Bhakti sudah merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial dan hal ini sudah menjadi program kerja yang dilakukan oleh aparat kewilayahan Koramil.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait