Ganjar Pastikan Kapasitas Rumah Sakit di Jateng Aman

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan penanganan Covid-19 di Jawa Tengah masih terkendali.

Ganjar mengatakan bahwa kapasitas rumah sakit di Jateng masih cukup untuk menampung pasien Covid-19.

Termasuk kapasitas di RSUD Moewardi Solo, RSUD Margono Banyumas dan RSUD Tugurejo Semarang, Ganjar mendapat kepastian bahwa semua masih terkendali.

“Saat ini kami memiliki 20 ICU dan pada tanggal 20 nanti akan ditambah 10 lagi. Untuk tempat tidur isolasi, saat ini ada 144 dan akan ditambah 100 lagi pada tanggal 20. Sampai saat ini masih aman,” kata Direktur RSUD Margono, Tri Kuncoro.

Mendapat jawaban itu, Ganjar lega karena kabar yang menyebut bahwa rumah sakit di Jawa Tengah penuh adalah tidak benar. Ditemui usai rapat, Ganjar menegaskan semua dalam kondisi aman.

Baca Juga :   Dewan Pati Imbau Pemkab Siapkan Skenario untuk Ruang Isolasi

“Saat ini kami belum sampai pada pembuatan rumah sakit darurat. Kalau kita hitung tadi, ini masih cukup. Sampai hari ini kita masih cukup,” tegas Ganjar.

Baca juga: Penanganan Covid-19, Rumah Sakit di Pati Overload

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati