Belangsung di Tengah Pandemi, Pilkada Rembang Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

Rembang, Mitrapost.com – Pilkada tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pemilihan kali ini harus digelar di tengah-tengah pandemi Covid-19. Pandemi ini akhirnya membuat para petugas ketat menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus corona.

Seperti yang terlihat di TPS yang bertempat di Kantor Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) ini semua protokol kesehatan diterapkan dengan baik.

Baca juga: Pilkada Rembang Hadapi Hari Tenang, Bawaslu: Potensi Politik Uang Tinggi

Ketua KPPS, Alim menginformasikan bawa kesiapan pemilihan di kantor PKPRI ini cukup matang. Seluruh petugas KPPS hingga petugas kemananan memakai masker dan face shield. Setiap warga yang akan memasuki ruang pemilihan diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, lalu dicek suhu, sampai duduk di kursi yang berjarak sekitar 1-2 meter.

Baca Juga :   Singgung Politik Uang, Hafidz: Akidah Jangan Sampai Rusak

Selain itu, disediakan pula bilik khusus yang diperuntukkan bagi warga yang suhu tubuhnya mencapai lebih dari 37,3 derajat. Namun sejauh ini hingga Cawabup Bayu Andriyanto menyoblos sekitar pukul 10.00 WIB, Ia mengungkapkan tidak ada warga yang terdeteksi suhunya lebih dari 37,3 derajat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati