oleh

Tim Harno-Bayu Sebut Unggul 2 Persen Suara

Rembang, Mitrapost.com – Perolehan suara masuk sementara pada pukul 15.30, calon bupati pertahana masih unggul.  Dalam perolehan sementara berdasarkan data hitung cepat terdapat selisih suara sebesar 1,02 persen atau sebesar 4.427 suara.

Dalam perolehan yang ada saat ini pasangan Harno-Bayu memperoleh 48,79 persen atau sebesar 212.480 suara.  Sedangkan dalam perolehan Hafidz-Hanies sebanyak 49,80 persen atau unggul 217,381 suara.

BPKAD Pati

Baca juga: Jelang Pencoblosan, Harno-Bayu Gelar Sholawatan Bareng Timses

Untuk data suara tidak sah atau rusak sendiri yang masuk berkisar 1,44 persen atau 6181 suara. Angka ini diperoleh dari hasil hitung cepat yang dilakukan oleh tim Harno-Bayu.

Dalam jumpa pers yang dilakukan tim Harno-Bayu, Afid Saputro selaku koordinator data center Harno – Bayu menyebut, pasangan Harno – Bayu unggul di angka 50 persen pada pukul 16.00. Sementara, kubu lawan berada di angka 48 persen.

Baca juga: Tim Harno – Bayu Soal Prediksi Pilkada : Tunggu Hasil Resmi Lembaga Kredibel

“Meskipun tipis tapi kami telah unggul 1,5 persen sampai 2 persen per pukul 16.00 WIB, Rabu sore. Suara yang masuk dalam data kami sudah berdasarkan real count. Alhamdulillah, ini real count versi kami,” terang Afid.

Klaim ini didasarkan data final yang diperoleh diberbagai kecamatan.  Afid menyebutkan ada tiga kecamatan Gunem, Kragan dan Sale.

“Ada tiga Kecamatan yang kami sudah pastikan unggul. Yakni Kecamatan Kragan 51 persen, Gunem 89 persen, Sale 71 persen. Tapi ini masih sementara, kita masih menunggu data yang masuk dari beberapa Kecamatan lain. Karena beberapa Kecamatan masih 0 persen,” tutup Afid. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Berita Terkait