oleh

Klaim Peroleh Suara Unggul, Hafidz-Hanies Deklarasi Kemenangan

Rembang, Mitrapost.com – Pilkada Rembang baru saja berakhir dari tanggal 9 Desember kemarin.  Namun untuk hasil pasti terkait siapa yang bakal duduk di gedung bupati belum dapat dipastikan.  Pasalnya, perhitungan KPU Rembang sejauh ini masih berjalan 48% dari seluruh suara yang masuk.

Namun tim pemenangan dan partai pengusung Hafidz-Hanies sudah melakukan deklarasi kemenangan di kediaman Calon Bupati Nomor urut 02 Abdul Hafidz, Rabu malam (09/12/2020).

BPKAD Pati

Baca juga: Koordinator Relawan Nyatakan Kemenangan Paslon Hafidz-Hanies

Menurut hasil real count yang dilakukan tim pemenangannya, Hafidz-Hanies unggul dengan perolehan suara 50,6 persen, sedangkan pasangan Harno-Bayu 49,4 persen. Sementara C1 yang terkumpul 421.617 suara.

Ketua Tim Pemenangan Zaimul Umam (Gus Umam) menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Rembang yang sudah memilih Hafidz-Hanies.

Baca juga: Hafidz Imbau Masyarakat Waspada Provokator, Bayu:  Warga Harus Tetap Rukun

“Saya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Rembang yang telah memilih Pak Hafidz dan Gus Hanies. Ini menunjukkan kedewasaan berpolitik yang berdasarkan kualitas kepribadian dan keteladanan,” kata Gus Umam.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Hafidz menyampaikan bahwa Pilkada kali ini merupakan sarana bagi masyarakat untuk memajukan Rembang dengan langkah memilih pasangan Hafidz-Hanies.

Baca juga: Sepekan Terakhir Masa Kampanye, Hafidz – Hanies Fokus Ritual Keagamaan

“Berapapun yang kita peroleh dalam kemenangan ini akan menjadi perjalanan kami dan Gus Hanies untuk memimpin Rembang 2021-2025,” terang Hafidz.

Sedangkan, cawabup Hanies meminta kepada semua tim untuk tetap mengawal C1 dan plano sampai penghitungan akhir di kabupaten. Menurutnya, hal tersebut sebagai senjata terkahir untuk meraih kemenangan Pilkada Rembang tahun ini.

Baca juga: Atasi Angka Kemiskinan di Rembang, Hafidz: Warga Jangan Cuma Jadi Buruh!

“Kerja kita paling tidak 3 hari kedepan untuk mengawal suara-suara kita untuk masuk ke tingkat kabupaten dan kami harapkan doa berikut pangestu tetap diberikan ke kita dalam mengemban amanah ini,” Ujar Hanies.

Hasil perolehan suara sementara dari pantauan laman resmi Pilkada2020.kpu.go.id versi Kamis (10/12/2020) pukul 09.21 WIB, paslon nomer urut 02 Hafidz-Hanies unggul dengan perolehan 50,9 persen, sementara pasangan nomer urut 01 Harno-Bayu dengan perolehan 49,1 persen suara. Perolehan tersebut berdasarkan suara masuk 547 TPS dari jumlah total 1.365 TPS atau sekitar 40,07 persen dari jumlah total suara.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait