oleh

Bulan Dana Raup Rp 1,3 Miliar, PMI Pati Dinilai Lebih Baik dari PMI Semarang

Pati, Mitrapost.com Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati tahun 2020 memperoleh Rp 1,3 miliar. Pencapaian ini sama dengan PMI Kota Semarang.

Namun, Wakil Ketua Bidang Oraganisasi PMI Provinsi Jawa Tengah Edi Susanto menilai pencapaian PMI Kabupaten Pati lebih baik dari PMI Kota Semarang.

“Saya bilang di sini mengalahkan Semarang,” ujar Edi saat menyampaikan sambutan dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Kabuapten Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (10/12/2020).

Edi beralasan dalam program Bulan Dana, PMI Kabupaten Pati sering mengalami peningkatan. “Ada peningkatan 2019 Rp 1,2 miliar. (Tahun) 2020 Rp 1,3 miliar,” tutur Edi.

Baca juga: Nahkodai PMI Pati 3 Periode, Haryanto: Saya Ndak Pernah ‘Bawa Duit’

Selain itu, PMI Kabupaten Pati tidak ada sokongan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah  dalam Bulan Dana. Sedangkan di PMI Kota Semarang ada pemberian dana dari aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di (Pemprov) Jawa Tengah.

“PMI Kota Semarang itu juga 1,3 miliar di ASN di provinsi itu sekitar Rp 300 juta yang nyumbang. Jadi kalau ndak ada provinsi Rp 1 miliar. Sehingga secara nominal Kabupaten Pati luar biasa,” pujinya.

Edi pun berharap dana yang terkumpul dalam Bulan Dana ini nantinya dikembalikan kepada masyarakat melalui berbagai program.

“Harus dikembalikan ke masyarakat. Bulan dana ini ini harus kembali ke masyarakat,” mintanya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Pati Haryanto mengatakan selama ini pihaknya telah melakukan program-program kepada masyarakat.

“Kita membantu pemerintah di penangangan Covid-19, ada 2.300 titik yang telah dilakukan penyemprotan disinfektan,” kata Haryanto yang juga menjabat Bupati Kabupaten Pati Haryanto. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait