oleh

Daftar Lengkap Tim Lolos Babak 32 Besar Europa League, Klub Inggris Digdaya

Mitrapost.com – Babak penyisihan grup Europa League telah berakhir. Tim-tim asal Inggris berjaya karena lolos ke fase knock-out semua. Salah satunya Tottenham Hotspur dan Arsenal. Berikut daftar lengkap tim lolos 32 besar Europa League 2020.

Pasukan Jose Mourinho meraih 13 poin dari 6 laga babak penyisihan grup. Gareth Bale cs meraih 4 kemenangan, 1 seri, dan 1 kalah. Dengan hasil ini, tim asal London itu berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup J.

Baca juga: Matchday Terakhir, Torehan UEFA Nations League Semalam

Tottenham Hotspur ditemani Antwerp dari Grup J yang lolos ke babak knock-out 32 besar. Antwerp berhasil duduk di posisi 2 klasemen akhir dengan 12 poin.

Tottenham Hotspur berhasil membuat 14 gol dan kemasukan 5 gol. Duet Gareth Bale, Son, dan Harry Kane di lini depan The Lily Whites terbukti ampuh dan moncer.

Selain The Lily Whites, tim asal Inggris lainnya Arsenal juga lolos ke 32 besar. Meriam London lolos dengan rekor apik tak terkalahkan di babak penyisihan grup.

Baca juga: UEFA Nations League: Italia Taklukan Belanda dengan Skor 1-0

Anak asuh Mikel Arteta lolos dengan meraih poin sempurna yakni 18. Rekor apik ini merupakan yang pertama kali sejak The Gunners tampil di Europa League selama satu dekade terakhir.

Selama babak penyisihan grup, Arsenal berhasil membuat 20 gol dan kebobolan 5 gol. Statistik ini juga membuktikan lini belakang Arsenal sedang kokoh.

Bersama Arsenal, tim lain yang juga lolos ke 32 besar dari Grup B adalah FC Molde. Tim asal negara Eropa Barat itu duduk di peringkat kedua klasemen akhir dengan 10 poin.

Baca juga: Hasil Perolehan Pekan Kedua Liga Italia 2020/2021

Komentar

Berita Terkait