oleh

Harbolnas 12.12, 5 Tips Belanja Online Agar Tak Mudah Terkecoh

Mitrapost.com – Tepat hari ini 12 Desember 2020, diperingati sebagai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Berbagai online shop berbondong-bondong menawarkan potongan harga besar-besaran untuk menggaet para konsumen. Tak ayal, jika banyak orang sering kali kalap untuk memborong segala jenis produk yang dianggap lebih murah.

Harbolnas menjadi kesempatan emas bagi para e-commerce untuk meraup untung besar. Meski begitu, kamu tak boleh lengah dengan banjir diskon yang melenggang di hampir semua toko online.

Baca juga: Twitter Larang Kicauan Berbau SARA

Berikut ini tips belanjar agar tak mudah terkecoh, Mitrapost rangkum dari Kompas.com, Sabtu (12/12/2020).

  1. Hindari tawaran yang terlalu menarik

Berbagai cara dilakukan para pedagang online untuk menarik calon pelanggannya. Salah satunya dengan menawarkan harga yang lebih rendah. Banyak pembeli yang merasa terkecoh saat melihat harga barang yang diincarnya dibanderol dengan harga miring.

Baca juga: FTC layangkan Gugatan, Minta Facebook Lepaskan Instagram dan WhatsApp

Namun, perlu diperhatikan, jika harga yang terlalu rendah patutnya perlu dipertimbangkan lagi. Apakah kondisi barang asli atau tidak. Utamanya saat membeli barang elektronok. Anda perlu mengkonfirmasi barang ke penjual sebelum memutuskan untuk membeli.

Komentar

Berita Terkait