Manfaat Mengkudu, Mencegah Kanker hingga Menyehatkan Kulit

Salah satu senyawa yang perlu mendapat perhatian khusus adalah proxeronine, yang membantu dalam produksi senyawa lain yang disebut xeronine. Xeronine menjaga sel-sel tetap sehat. Di samping itu, Xeronine mampu mengembalikan sel-sel abnormal kembali ke keadaan normal.

Jus mengkudu juga dapat membantu mengobati dermatitis pada wajah. Cukup oleskan jus ke daerah yang terkena dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air tawar. Obat serupa juga bisa membantu mengobati tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan. Jus mengkudu bahkan digunakan untuk mengobati jerawat dalam pengobatan tradisional Polinesia.

Baca juga: Video : 5 Manfaat Oatmeal Untuk Perawatan Kecantikan

  1. Menurunkan Kolesterol

Memiliki tingkat lipid yang abnormal dalam darah kamu adalah faktor risiko yang kuat untuk penyakit kardiovaskular. Karena merokok dapat menyebabkan kolesterol tinggi dari stres oksidatif, para peneliti melakukan penelitian untuk meneliti efek dari mengkudu untuk para perokok. Penelitian ini melibatkan 132 peserta yang digambarkan sebagai perokok berat. Peserta minum jus mengkudu atau plasebo selama sebulan.

Baca Juga :   Kenali Pemicu Penyakit Alzheimer, Cegah Dengan Pola Hidup Sehat

Baca juga: Video : 5 Manfaat Teh Hijau yang Patut Kamu Ketahui

  1. Mencegah Kanker

Selain dapat menurunkan kolesterol, manfaat buah mengkudu lainnya adalah dapat mencegah kanker. Dengan kandungan berbagai macam antioksidan, buah mengkudu mampu mengatasi risiko terjadinya kanker.

Selain itu, buah mengkudu diketahui telah menunjukkan sifat-sifat yang merangsang kekebalan tubuh dan bersifat melawan tumor.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati