Manfaat Si Merah Delima, Kaya Antioksidan Pembunuh Sel Kanker

Mitrapost.com – Buah delima selain memiliki rasa yang manis di lidah juga manis bagi kesehatan tubuh. Iya, buah yang memiliki warna merah merona dengan biji yang membludak ini diketahui memiliki khasiat menurunkan risiko bermacam penyakit.

Tak hanya buahnya, biji bahkan kulit delima juga punya kandungan nutrisi. Kandungan nutrisi dalam buah, biji, serta kulit delima sangat baik untuk tubuh, antara lain mengandung serat, protein, vitamin C, vitamin K, folat, juga kalium. Jus buah delima merupakan sumber fruktosa, sukrosa, dan glukosa yang baik.

Baca juga: Kulit Glowing Seketika, 5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan

Selain itu, buah delima juga mengandung beberapa asam organik sederhana seperti asam askorbat, asam sitrat, asam fumarat, dan asam malat. Kandungan lainnya berupa sejumlah kecil semua asam amino, khususnya prolin, metionin, dan valin. Sedangkan kulitnya mengandung polifenol.

Baca Juga :   5 Manfaat Rambutan, Kaya Vitamin hingga Cegah Kanker

Dikutip dari Medical News Today, berikut ini adalah manfaat buah delima untuk kesehatan tubuh

  1. Antioksidan

Warna merah yang dihasilkan biji delima berasal dari kandungan polifenol, ini merupakan antioksidan yang kuat. Jus delima juga memiliki kadar antioksidan yang lebih tinggi dibandung jus buah lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati