oleh

Fitur Grab Mart, Bisa Tingkatkan Ekonomi Pemilik Toko Kelontong

Pati, Mitrapost.com – Sejak pengelola aplikasi ojek online (ojol) meluncurkan fitur Grab Mart (layanan berbelanja kebutuhan sehari-hari) sejumlah driver ojol dan pemilik toko kelontong merasa diuntungkan.

Grab Assistant Online diluncurkan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan berbelanja di toko yang sudah bekerjasama dengan Grab yang ditandai dengan icon lencana berwarna hijau di dasboard aplikasi.

Baca juga: Patifosi Khawatir Persipa Tak Terurus

Jati, seorang driver ojol, bendahara di komunitas Sedulur Ojek Online Pati (SOOP), yang juga sebagai penyalur pendaftaran toko-toko calon mitra Grab mengatakan, fitur ini mengangkat perekonomian UMKM atau toko kelontong lebih-lebih di masa pandemi.

“Kita merangsang Grab Mart toko-toko kelontong, kan potensi juga meningkatkan pendapatan, khususnya yang penting driver dapat job,” katanya saat ditemui Mitrapost.com kemarin.

Baca juga: Ingin Rebut Tiket Porprov 2022, Perbasi Pati Jaring Atlet Muda

Jati mengatakan, bagi toko yang ingin mendaftar menjadi mitra Grab, bisa dilakukan mandiri melalui aplikasi, cukup registrasi data diri identitas KTP, rekening dan foto tempat usaha.

Bila ingin lebih cepat bisa melalui komunitas driver Grab resmi yang mempunyai akses langsung dengan kantor Grab di Kudus.

Baca juga: Dana Desa Kabupaten Pati 2021 Rp 426 Miliar

“Bisa daftar ke komunitas. Kalau secara online lebih lama. Kalau di komunitas lebih mudah karena bisa koordinasi intim WA-nan dengan kantor Grab,” katanya.

Komentar

Berita Terkait