oleh

Dua DPRD Rembang Terpapar Covid-19, Tak Pengaruhi Kinerja Dewan

Rembang, Mitrapost.com – Setelah dilakukan swab massal seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Rembang beserta para staf pada 07 Desember 2020 lalu, dua anggota DPRD terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut tak berdampak pada kinerja DPRD Rembang.

Menurut pengakuan Sekretaris DPRD Rembang, Drupodo adanya dua anggota dewan yang terinfeksi Covid-19 tak pelak mengganggu kinerja DPRD Rembang. Pasalnya semua jadwal rencana kerja DPRD pada tahun 2020 sudah selesai dilaksanakan.

Baca juga: Video : Dua Anggota DPRD Rembang Positif Covid-19

“Alhamdulillah tidak berpengaruh karena kegiatan sesuai tugas fungsi DPRD Rembang sudah selesai. Penetapan Raperda APBD 2021 dan Raperda non APBD sudah dilaksanakan. Sudah selesai semua. Saat ini tinggal beberapa jadwal pengawasan dalam daerah,” ungkapnya, Rabu (16/12/2020).

Sementara itu, Drupodo mengaku tak ada Tindakan khusus setelah diketahui dua anggota dewan terpapar Covid-19.Begitu pula dengan protokol kesehatan masih diterapkan seperti sedia kala.

Baca juga: Galakkan Pencegahan Covid-19 Usai Pilkada, Polres Rembang Kunjungi Pesantren

“Sudah sejak awal kami selalu siapkan air dan sabun untuk cuci tangan sebelum masuk kantor. Kita siapkan hand sanitizer. Semua karyawan harus mengenakan masker. Dilakukan pengecekan suhu tubuh,” ucapnya.

Ia juga menuturkan semua staf yang ada di gedung DPRD telah dilakukan swab. Mulai dari anggota DPRD, staf sekretariat sampai office boy (OB).

Sebelumnya, kabar dua anggota DPRD Rembang ini diperoleh dari Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya. Sedangkan saat ini yang bersangkutan telah melakukan isolasi mandiri. Arief pun telah mengimbau agar yang bersangkutan tidak beraktivitas di luar rumah. (*)

Baca juga: 

Tonton video “Unggul Rekapitulasi, Hafidz-Hanies: Ini Kemenangan Bersama”

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait