oleh

Persiapan Program Vaksinasi di Rembang dalam Tahap Pendataan

Rembang, Mitrapost.com – Setelah digulirkan program vaksinasi guna mengatasi angka Covid-19 di Indonesia,  beberapa wilayah sudah melakukan persiapan. Hal serupa juga di lakukan oleh kabupaten Rembang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Sofii mengungkapkan baru-baru ini pihaknya sudah melakukan persiapan pelaksanaan vaksinasi.  Ia menargetkan persiapan tersebut selesai pada awal Januari mendatang.

Baca juga: Indonesia dan 16 Negara Ini Gratiskan Vaksin Covid-19

“Saat ini sudah disiapkan langkah-langkah. Paling cepat 31 Desember atau 1 Januari. Tapi yang jelas saat ini kita sudah diminta membuat planning,” ungkapnya saat ditemui dikantornya, Kamis (17/12/2020).

Lebih lanjut, Ali menyebutkan ada tiga kategori tahap-tahapan yang ia persiapkan saat ini. Mulai dari identifikasi sasaran, sarana prasarana hingga tenaga medis atau koordinator yang nanti menangani proses vaksinasi.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Gratis untuk Semua Warga, Jokowi Siap Disuntik Pertama Kali

“Persiapan-persiapan logistik yang lain juga sudah kita siapkan dalam rangka mendukung vaksinasi, tentu menunggu instruksi dari pusat,” imbuhnya.

Ali menambahkan untuk mempersiapkan tenaga medis dalam proses vaksinasi, ia telah melakukan sejumlah pelatihan di sejumlah Puskesmas di Rembang.

Baca juga: Siap-siap Vaksinasi, Pemprov Jateng Siapkan Tata Cara Khusus bagi Rumah Sakit

“Pukesmas juga sudah ada pelatihan, beberapa gelombang,” ungkapnya.

Sementara itu, saat disinggung terkait jumlah warga yang bakal mendapat suntikan vaksin, Ali belum bisa menyebutkannya. Pasalnya, saat ini ia pihaknya masih dalam pendataan.

“Jumlahnya saya gak hafal.  Tapi yang menjadi prioritas tentu yang ada digarda depan dalam penangan covid terlebih dahulu,” tutupnya. (*)

Baca juga: 

Tonton video “Galakkan Pencegahan Covid-19 Usai Pilkada, Polres Rembang Kunjungi Pesantren”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait