oleh

Twitter Kembali Sediakala Usai Pilpres AS

Mitrapost.com – Demi menangkal kabar tidak benar di tengah memanasnya pemilu presiden Amerika Serikat, Twitter sempat mengubah kebijakan. Namun kini, Twitter telah kembali seperti semula.

Pengguna bisa langsung me-retweet tanpa harus mengosongkan “quote tweet” lebih dulu. Hal ini disampaikan Twitter melalui akun resminya.

Baca juga: Twitter Larang Kicauan Berbau SARA

“Kami ubah kembali. Sekarang Anda bisa memilih Retweet atay Quote Tweet, seperti yang Anda lakukan sebelumnya,” tulis akun resmi Twitter.

Pengguna Twitter mobile sudah bisa menggunakan retweet dengan cara lama. Sementara Twitter untuk desktop atau web, masih harus mengutip kicauan.

Baca juga: Siap-siap Twitter Bakal Kembali Buka Verifikasi Centang Biru

Oktober lalu, Twitter mengubah cara orang-orang melakukan retweet menjelang pemilihan presiden Amerika Serikat 3 November lalu. Perubahan kebijakan itu dengan mengarahkan pengguna ke retweet with quote.

Pemberlakuan kebijakan tersebut, Twitter berharap pengguna bisa mempertimbangkan dengan lebih bijak tentang apa yang akan mereka twit ulang atau justru mereka ingin menambah pandangan mereka sendiri terhadap suatu isu.

Baca juga: Twitter Sematkan Deskripsi pada Cuitan yang Menjadi Tranding Topic

Sayangnya, harapan tersebut tak sesuai dengan kenyataan. Pasalnya, pada masa itu justru penggunaan quote tweet menanjak tajam.

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait