ADD 2020 di Pati Sudah Cair 100 Persen, 80 Persen untuk Siltap Perangkat Desa

Pati, Mitrapost.com Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadispermades), Sudiyono, mengatakan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2020 di Kabupaten Pati sudah cair seratus persen.

Anggaran ADD tahun 2020 di Kabupaten Pati sebanyak Rp 142 miliar. Delapan puluh persen atau Rp 113 miliar di antaranya digunakan untuk Penghasilan Tetap (Siltap) perangkat desa.

“ADD sudah (cair) semua. Karena sebagian besarnya untuk pembayaran siltap. Hampir 80 persennya untuk pembayaran siltap. Kalau gaji kan pasti dibayarkan,” tegasnya saat ditemui Mitrapost.com di Pendopo Kabupaten Pati, pekan lalu.

Sementara 20 persen anggaran ADD lainnya, digunakan untuk operasional desa. Ia memprediksi hal yang sama juga akan berlaku pada ADD tahun 2021 memdatang.

Baca Juga :   Pencairan Dana Desa Untuk Desa Mandiri Dilakukan 2 Tahap

“Yang paling pokok digunakan untuk pembayaran siltap baik kepala desa, sekertaris desa maupun perangkat desa. Kemudian juga dialokasikan untuk BPJS Kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja,” lanjut Sudiyono.

Baca juga: 300 Miliar Dana Desa 2020 di Kabupaten Pati untuk Penanganan Covid-19

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati