Selain Lini Kesehatan, Pelaku Ekonomi dan Keamanan Diprioritaskan Dapat Vaksin Covid-19

Jakarta, Mitrapost.comPemerintah Indonesia sebut vaksinasi tahap pertama akan memprioritaskan para garda terdepan dari sektor kesehatan, keamanan dan ekonomi. Hal ini menyusul vaksinasi gratis yang direncanakan akan dimulai pada awal tahun 2021.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut beberapa kalangan yang menjadi prioritas pemberian vaksin mulai dari Satpol PP, TNI, Polri hingga para pedagang pasar dan pelaku usaha UMKM.

“Pemerintah sudah memutuskan bahwa tahap awal tenaga kerja kesehatan dan para pekerja di garda terdepan, Satpol PP, TNI/Polri, pedagang pasar, UMKM akan diberikan prioritas,” kata Airlangga dalam acara Outlook Perekonomian: Meraih Peluang Pemulihan Ekonomi di 2021, Selasa (22/12/2020).

Airlangga mengatakan pemberian vaksin corona dilakukan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca Juga :   Ganjar Siap Jadi Nomor Satu Vaksinasi Covid-19 di Jateng

Baca juga: Persiapan Program Vaksinasi di Rembang dalam Tahap Pendataan

Saat ini pemerintah sudah berhasil mengadakan 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 pada awal Desember 2020 dan akan hadir lagi 1,8 juta dosis pada awal tahun 2021. Dengan begitu, proses vaksinasi sudah bisa dilakukan pada akhir Januari tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati