oleh

Luncurkan Fitur Voice Chat, Telegram Sediakan Ruangan Virtual dalam Grup

Mitrapost.com – Telegram kedatangan fitur baru berupa voice chat yang interaktif. Lewat update kali ini, pengguna Telegram memiliki kemampuan untuk melakukan panggilan suara ( voice chat) di dalam grup.

Berbeda dari group call, fitur voice chat pada Telegram pada dasarnya hampir serupa dengan fitur voice chat yang dimiliki Discord. Alih-alih melakukan panggilan telepon untuk semua penghuni grup, fitur ini menyediakan ruangan virtual di dalam grup.

Baca juga: Luncurkan Sederet Fitur Anyar, Telegram Hadirkan Admin Anonim

Melalui ruangan inilah, pengguna dapat saling berkomunikasi verbal secara langsung, layaknya sedang menelepon. Layanan baru ini  juga bisa membuat pengguna dapat saling mengirim pesan dan stiker di dalam grup chat.

Pengguna hanya perlu menekan menu join yang berada di bawah nama grup saat ingin bergabung ke dalam voice chat. Setelah sudah masuk ke dalam ruang virtual, pengguna bisa melihat jumlah partisipan yang sudah bergabung dan tengah berbicara di dalam fitur ini.

Baca juga: Menggemaskan, Baby Shark Hadir Menghiasi Koleksi Stiker WhatsApp

Untuk membuat panggilan voice chat, admin grup dapat mengakses profil grup dan klik menu “tiga titik”. Selanjutnya, admin bisa memilih menu “Start Voice Chat” untuk mulai membuat panggilan voice chat di dalam grup.

Spesial bagi para pengguna Android, Telegram juga menyediakan fitur floating widget yang mirip dengan Discord. Dengan demikian, pengguna dapat dengan mudah mengontrol seluruh kegiatan voice chat, meski sedang melakukan aktivitas lain seperti bermain game atau membuka media sosial Instagram.

Komentar

Berita Terkait