Perhatian Ekstra, Atlet Disabilitas Pati Diundang Menginap di Hotel

Pati, Mitrapost.com – Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin memberikan perhatian ekstra untuk para atlet disabilitas Kabupaten Pati yang tergabung dalam NPC (National Paralympic Committee) Pati. Saiful Arifin yang juga Dewan Pembina NPC Pati mengundang secara khusus para atlet disabilitas ini ke hotel miliknya di Jalan Pangeran Diponegoro pada Sabtu-Minggu (26-27/12/2020) kemarin.

Atlet NPC Pati yang diundang ini adalah mereka yang mengharumkan nama Kabupaten Pati di ajang Kejurprov NPC Indonesia (NPCI) Jawa Tengah 2019 silam. Pada ajang di penghujung tahun 2019 itu, Pati mampu mengukir prestasi dengan satu emas, dua perak dan satu perunggu.

Baca juga: Narso Kembali Nahkodai PKS Pati, Targetkan Rebut Kursi yang Hilang

Baca Juga :   Safin: Embung Bisa Tingkatkan Taraf Ekonomi Masyarakat

Adapun empat atlet yang diundang khusus ini adalah dua atlet dari cabor angkat berat yang mempersembahkan medali perak yakni Suparman dari kelas 60 kg dan Sutrisno dari kelas 80 kg.

Kemudian atlet catur yang penyandang tuna rungu, Saiful Anas yang merupakan pengukir medali emas. Satu atlet lainnya adalah peraih medali perunggu dari cabor bulutangkis yakni Marsono.

Baca juga: Lakukan Kunjungan ke Pati, Dirjen PAUD Serap Aspirasi

“Para atlet disabilitas berprestasi ini mendapatkan kesempatan untuk menikmati semua fasilitas yang ada di The Safin Hotel. Mulai dari menginap, makan malam dan sarapan, memanfaatkan fasilitas kolam renang hingga fitness center yang ada. Ini adalah bentuk perhatian yang luar biasa dari bapak Saiful Arifin kepada para atlet disabilitas Kabupaten Pati,” kata Wakil Ketua NPC Pati, Suratno, Senin (28/12/2020) kemarin.

Baca Juga :   Tidak Punya Izin, Satpol PP Pati Segel Hotel D'lala

Dia menuturkan, ini adalah bentuk perhatian yang dapat lebih memacu para atlet disabilitas di Pati untuk makin giat berlatih dan berprestasi.

Baca juga: PSSI & LIB Umumkan Jadwal Liga, di Pati Masih Menunggu Kepastian

“Para atlet ini awalnya tidak percaya diri mendapatkan kesempatan masuk dan beraktivitas di hotel berbintang. Jadi ini adalah pengalaman istimewa bagi mereka yang akhirnya makin memompa semangat para atlet disabilitas,” lanjutnya.