oleh

Puluhan Pejabat di Pemkab Pati Dimutasi

Pati, Mitrapost.com – Puluhan pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pati mengalami peralihan jabatan atau mutasi pada Kamis (7/1/2021).

Sebanyak 57 pejabat dari berbagai eselon mengalami peralihan jabatan. Dengan rincian Pejabat Eselon 3 sebanyak 10 jabatan, yakni 4 camat dan 6 setingkat kepala bidang.

Baca juga: Dinkes Rembang: Bupati Mendapat Vaksin Pertama

Keempat camat ini diantaranya Camat Dukuhseti yang akan dijabat Imam Rifai, Camat Cluwak, Camat Margorejo dan Kayen. Lalu, pejabat di tingkat Eleselon 4 sebanyak 31 jabatan. Pejabat di eselon 3 dan 4 ini dilantik sebagai administrator dan pengawas.

Kemudian pejabat yang dikukuhkan terdiri dari Koordinator Wilayah Kecamatan di Bidang Pendidikan sebanyak 13 jabatan, 2 jabatan di lingkungan Kepala Puskesmas dan satu orang sebagai Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

Bupati Kabupaten Pati Haryanto memberikan arahan kepada para pejabat ini agar menjalankan mandat dari pihaknya ini dengan baik. Ia yakin para pejabat ini mampu menyelesaikan permasalahan di tempat kerja yang baru.

Baca juga: Video : Pengedar Narkotika di Lapas Pati Ditangkap

“Ini ada 4 camat nanti sebentar lagi ada pengisian kepala desa harus disiapkan dengan baik,” ujar Haryanto saat menyampaikan sambutannya di Upacara Pelantikan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (7/1/2021).

“Bupati, camat dan perangkat desa itu kan ndak bisa berdiri sendiri. Jadi kita harus menaati itu. Jadi Pak Camat ini jangan sedikit-sedikit ke lempar Kabupaten. Diselesaikan dulu,” lanjut Haryanto.

Baca juga: Polres Pati Amankan Pengedar dan Peserta Pesta Narkoba di Dua Desa Kabupaten Pati

Ia juga meminta kepada para pejabat ini untuk tidak mengumbar permasalahan kepada khalayak sebelum dilaporkan kepada pimpinannya.

“Kalau persoalan dilaporkan pimpinan. Jangan media tahu, LSM tahu. Tapi pimpinan ndak tahu. Jangan suka pimpinan berurusan dengan hukum. Disyukurke, aku mengko iso neng kono. Ndak baik itu,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait