Gaji Relawan Pemakaman Covid-19 Sempat Telat, Dewan Pati Minta Permudah Administrasi

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati untuk mempermudah administrasi untuk pencairan gaji relawan pemakaman dengan protokol jenazah Covid-19.

Hal ini diperlukan mengingat gaji relawan pemakaman dengan protokol jenazah Covid-19 sempat mengalami keterlambatan hingga ratusan juta rupiah. Keterlambatan ini dikarenakan tidak lengkapnya dokumen untuk pencairan honor relawan.

Baca juga: Video : Dewan Pati Pantau Pelunasan Honor Relawan Pemakaman Janazah Covid-19

“Saya menghitung dari angka pemakaman jenazah. Sampai dengan 22 Desember dari 17 Juli itu ada 373 kali pemakaman. Menjelang akhir tahun ternyata yang baru dibayarkan 120 kali pemakaman,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetyo saat diwawancarai awak media, kemarin.

Baca Juga :   PPKM Diperpanjang, Boleh Makan di Tempat Maksimal 20 Menit

“Sehingga masih ada sekitar 253 kali pemakaman yang belum dicairkan. Total nominalnya itu sekitar Rp614 juta. Sebabnya hanya persoalan keterlambatan administrasi,” ungkap Budi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati