Selain Kedelai, Harga Sayur-mayur Juga Masih Meroket

Rembang, Mitrapost.com Selain harga kedelai yang menjadi keresahan masyarakat karena kenaikan harga, kini harga sayur mayur juga ikut meroket.

Kenaikan tersebut diakui oleh pengelola pasar Rembang, Deni Hardianto, saat ditemui di kantornya pada Selasa (12/1/2021). Ia mengungkapkan, awal tahun baru sampai sekarang sayur-sayuran di pasar Rembang masih mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Namun, masalahnya pihaknya sering menjumpai pedagang yang tidak jujur soal kenaikan harga. Alhasil sering terjadi perbedaan data antara yang pihaknya laporkan dengan yang ada di lapangan.

“Mengalami kenaikan dari mulai tahun baru sampai sekarang. Namun kadang kita memberi informasi ke kantor kami Indagkop dan pihak lain yang ingin tahu, dan kita memberitahu. Tapi kadang di lapangan berubah. Itu susahnya di situ,” terangnya.

Baca Juga :   Pasar Ramadan 25 hari, Desa Waru Unggulkan Produk Lokal

Baca juga: Harga Kedelai Melambung, Produksi Tempe Rembang Turun

Menurut datanya saat ini, lanjut Deni, kenaikan harga sayuran di pasaran berkisar antara 2.000 sampai 3.000 rupiah. Sebelumnya harga sayuran rata-rata 1.000 per ikat, namun sekarang harganya bisa mencapai 3.000 sampai 4.000. Ia mencontohkan harga sawi, sebelumnya 1.000 dapat tiga ikat, sekarang 1.000 hanya dapat ikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati