Hadapi Pandemi dan Cuaca Buruk, Begini Harapan Nelayan Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Sejumlah nelayan di daerah berharap lebih akan adanya bantuan di tengah situasi pandemi dan cuaca buruk.  Hal itu disampaikan oleh Kelompok Nelayan Pendok, Desa Manggar, Sluke Rembang, Jumat (8/1/2021).

Melalui Ahmad Saerozi, Sekretaris Kelompok Nelayan Pendok menuturkan bahwa selama ini kelompoknya tak banyak mendapat bantuan. Seingat Saerozi bantuan yang datang ke wilayahnya hanya berupa bantuan solar 200 liter yang diambil melalui kartu nelayan.

Baca juga: Jaga Habitat Rajungan, Begini yang Dilakukan Nelayan Rembang

Menurutnya kini, nelayan Pendok membutuhkan uluran pemerintah terkait pembangunan sandaran kapal dan pemecah gelombang. Pasalnya sandaran kapal yang dimiliki daerah belum memadai untuk perahu nelayan.

Baca Juga :   Info Grafis : Indonesia Butuh Badan Pengendali Wabah?

“Di sini itu butuh tambatan perahu.  Karena di sini belum layak. Ya kalau dilihat daerah sini itu kan banyak karang. Jadi banyak kapal yang pecah,” ungkapnya.

Baca juga: Dinkes Rembang: Bupati Mendapat Vaksin Pertama

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati