Antisipasi Penolakan Vaksinasi, Dinkes Rembang Beri Pendampingan

Lebih lanjut, saat disinggung tentang efek samping dari vaksinasi atau yang lebih dikenal kejadian ikutan paska imunisasi (KIPI), Ali mengatakan pihaknya telah mempersiapkan tim untuk mengatasi hal tersebut.

Menurutnya, vaksinasi tak jauh berbeda dengan imunisi yang memiliki efek samping.  Sehingga dalam persiapannya tim khusus ini diperlukan.

“Sejauh ini bahwa pemerintah sudah menyatakan bahwa vaksin Sinovac ini aman. Ini yang kami jadikan pedoman. Artinya sudah melalui serangkaian uji coba dan mendapatkan kesimpulan vaksin ini aman,” imbuhnya.

Baca juga: Kabupaten Rembang Tengah Menanti Vaksinasi dari Provinsi

Perihal kapan vaksin ini sampai di Rembang, Ali mengatakan bahwa sampai sekarang masih belum jelas. Namun diperkirakan vaksin sampai di kabupaten Rembang sekitar bulan Februari.

Baca Juga :   Vaksinasi ke Masyarakat Umum Diperkirakan April Mendatang

“Alokasinya tahap awal ini diprioritaskan di tiga kabupaten atau kota penyangga ibu kota provinsi. Jadi saat ini yang di Jawa Tengah baru terdistribusi di kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kota Surakarta. Untuk kabupaten lain insya Allah paling di bulan Februari,” imbuhnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati